Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Modul Ajar Seni Rupa Kelas 1 Fase A Kurikulum Merdeka


Ciri-ciri mata pelajaran Seni Rupa yang dijelaskan dalam modul ini mencakup fokus pada siswa sebagai pusat pembelajaran, pengalaman praktik langsung dalam menciptakan karya seni, pendekatan pembelajaran yang menyenangkan dan relevan, penekanan pada keunikan individu, serta keterkaitan erat dengan aspek seni dan disiplin ilmu lainnya.

Modul Ajar Seni Rupa untuk Kelas 1 memberikan panduan kepada guru untuk menyampaikan materi kepada siswa agar mereka dapat mengalami, menciptakan, merefleksikan, berpikir dan berkerja dalam konteks seni, serta memberikan dampak pada diri mereka sendiri dan lingkungan di sekitarnya.

Lebih lanjut, modul ini menjelaskan bahwa pembelajaran seni rupa memiliki lima domain yang saling mendukung, termasuk Mengalami, Menciptakan, Merefleksikan, Berpikir dan Bekerja Artistik, dan Berdampak.

Pada akhir fase A (Kelas 1), pencapaian pembelajaran mencakup kemampuan siswa untuk mengamati, mengenali, merekam, merespon, dan mengekspresikan pengalaman sehari-hari mereka secara visual melalui karya seni 2 atau 3 dimensi dengan menggunakan bentuk dasar geometris yang mencerminkan konsep bentuk yang jelas.

Tautan Download Modul Ajar Seni Rupa Kelas 1 Fase A Kurikulum Merdeka:

  • Modul Ajar Seni Rupa Kelas 1 Semester 1 klik (Disini).
  • Modul Ajar Seni Rupa Kelas 1 Semester 2 klik (Disini).
  • Prosem klik (Disini).
  • Prota klik (Disini).
  • Aplikasi Penilaian IKM (Disini)
  • Jurnal Harian Kelas 1 (Disini)
Perangkat Ajar SD / MI Kelas 1 Semua Mata Pelajaran download (Disini).