Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Modul Ajar PAI dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka Semester 1

Pada akhir Fase B Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka, peserta didik meraih sejumlah pencapaian penting. Mereka berhasil membaca Al-Qur'an dan Hadis dengan pemahaman yang baik, mengenal aspek-aspek penting dalam akidah Islam, seperti sifat-sifat Allah dan para nabi, serta belajar akhlak dengan menghormati orang tua, menerapkan kalimah ṫayyibah, dan memahami pentingnya persatuan dan musyawarah. 

Selain itu, mereka juga mampu menjalankan praktik-praktik agama seperti puasa, salat Jumat, dan salat sunah, serta memahami konsep baligh. Mereka juga menguasai pengetahuan sejarah awal Islam, termasuk kehidupan Nabi Muhammad SAW, dakwah, hijrah, dan pembangunan Kota Madinah. Semua pencapaian ini mencerminkan perkembangan holistik peserta didik dalam pemahaman agama, etika, dan sejarah Islam.

Modul Ajar Pendidikan Agama dan Budi Pekerti kelas 4 SD / MI semester 1 adalah sebuah dokumen esensial yang mengandung informasi tentang identitas pembelajaran, tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, materi pembelajaran yang akan digunakan, jenis media yang digunakan, metode penilaian, serta sumber informasi dan referensi tambahan yang dapat mendukung guru dalam proses pembelajaran semester ganjil.

Modul Ajar Pendidikan Agama dan Budi Pekerti untuk kelas 4 SD dalam kurikulum Merdeka telah dirancang sesuai dengan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan bertujuan sebagai pedoman bagi pendidik dalam melaksanakan pembelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti di tingkat kelas 4, mencakup semua elemen yang diperlukan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan dalam kurikulum Merdeka.

Berikut Tautan Download Modul Ajar PAI dan Budi Pekerti Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka Semester 1:

  1. Modul Ajar PAI & Budi Pekerti Kelas 4 Bab 1 (Disini)
  2. Modul Ajar PAI & Budi Pekerti Kelas 4 Bab 2 (Disini)
  3. Modul Ajar PAI & Budi Pekerti Kelas 4 Bab 3 (Disini)
  4. Modul Ajar PAI & Budi Pekerti Kelas 4 Bab 4 (Disini)
  5. Modul Ajar PAI & Budi Pekerti Kelas 4 Bab 5 (Disini)
  6. Modul Ajar PAI & Budi Pekerti Kelas 4 Semester 2 (Disini)

Butuh Perangkat Ajar Semua Mata Pelajaran Kelas 4 klik (Disini)