Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Modul Ajar IPAS Kelas 4 Kurikulum Merdeka Semester 1

 

Modul ajar dalam Kurikulum Merdeka merupakan perangkat pembelajaran yang mencakup berbagai rancangan pembelajaran, media, buku ajar, dan materi pembelajaran yang digunakan oleh pendidik untuk mencapai Profil Pelajar Pancasila dan Capaian Pembelajaran (CP) sesuai dengan kurikulum merdeka. 

Modul ajar adalah dokumen yang berisi tujuan, tahapan pembelajaran, sarana pembelajaran, dan evaluasi yang dibutuhkan untuk satu unit atau topik pembelajaran sesuai dengan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) sesuai dengan kurikulum merdeka. 

Modul ajar serupa dengan RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran) tetapi lebih komprehensif, sehingga sering disebut sebagai RPP Plus. Modul ajar sangat berguna bagi pendidik, membimbing mereka dalam pelaksanaan pembelajaran, mempermudah, memperlancar, dan meningkatkan kualitas pembelajaran, serta menyediakan referensi dan kerangka kerja yang dibutuhkan. 

Jadi, Modul Ajar IPAS (Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial) Kelas 4 SD / MI Semester 1 adalah sebuah dokumen yang berisi informasi tentang tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran, materi yang digunakan, serta cara mengevaluasi pencapaian tujuan dalam satu unit atau topik pembelajaran yang sesuai dengan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) yaitu di Fase B selama periode semester ganjil.

Modul Ajar IPAS Kelas 4 SD/MI dalam Kurikulum Merdeka Semester 1 ini berfungsi sebagai panduan yang membantu guru merancang dan melaksanakan pembelajaran yang efektif, dengan fokus pada mencapai tujuan pembelajaran sesuai Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dalam fase B dari Kurikulum Merdeka.

Berikut Tautan Download Modul Ajar IPAS Kelas 4 Kurikulum Merdeka Semester 1:

  • Modul Ajar IPAS Kelas 4 Bab 1 (Disini)
  • Modul Ajar IPAS Kelas 4 Bab 2 (Disini)
  • Modul Ajar IPAS Kelas 4 Bab 3 (Disini)
  • Modul Ajar IPAS Kelas 4 Bab 4 (Disini)
  • Modul Ajar IPAS Kelas 4 Bab 5 (Disini)
Modul Ajar IPAS Kelas 4 Semester 2 simak (Disini).

Butuh Perangkat Ajar Semua Mata Pelajaran Kelas 4 klik (Disini).